Satu Minggu Di Palawan Paradise: Anggaran Sedang $1000pp

Oke, jujur ​​saja, seminggu mendorongnya untuk memaksimalkan perjalanan Anda ke Palawan. 10 hari akan lebih ideal, 2 minggu sempurna. Tapi, mari kita pergi dengan 7 hari.

Artikel ini mengasumsikan Anda memulai di Manila atau Cebu, karena hanya dua kota ini yang dapat Anda kunjungi untuk pergi ke Palawan.

Artikel ini juga mengasumsikan Anda ingin memaksimalkan waktu Anda di Palawan, Anda memiliki anggaran menengah dan Anda menghargai privasi dan pengalaman khusus di atas pilihan yang paling murah, Anda ingin merasakan keindahan otentik yang ditawarkan Palawan.

Artikel ini ditulis oleh saya, seorang pelancong Inggris, yang menghabiskan sebagian besar waktunya di Palawan dan telah melihat dan mengalami segalanya.

Sekarang disclaimer, saya salah satu pendiri BDBM Coron yang disebutkan dari hari ke 4-7 jadi tentu saja saya agak bias disini, tapi kalau tidak' t seperti suara saran saya saya telah menyertakan alternatif di akhir artikel ini.

Ini dia…oh dan tanpa malu-malu, semua gambar berasal dari ekspedisi kami.

Hari 1

Terbang ke El Nido dari Manila dengan pemesanan baik melalui Airswift secara langsung atau melalui Skyscanner, check in ke hotel Anda, yang dengan anggaran sedang saya akan merekomendasikan The Nest atau Cadlao, keduanya bersebelahan dan preferensi saya akan berada di Cadlao karena memiliki kolam renang, dengan anggaran super premium, saya akan merekomendasikan Resor El Nido tapi bukan itu fokus artikel ini, anda bisa melihatnya di link jika tertarik.

Setelah Anda check in ke hotel, sewa sepeda melalui hotel atau beri tanda sepeda roda tiga dan menuju ke pantai Napcan untuk sore hari, kembali ke hotel, ganti baju dan pergilah ke kota untuk makan malam dan minuman lokal, pastikan Anda memesan tur untuk hari ke-2 melalui hotel Anda.

Hari 2:

Ikuti tur pulau di El Nido, baik pribadi atau grup, ini dapat dipesan melalui hotel Anda dan saya tidak akan menganggap preferensi tur Anda, itu pilihan pribadi, ada sekitar 6 untuk dipilih. Apa pun yang Anda pilih, harapkan berada di antara tumpukan orang banyak bahkan jika Anda pergi pribadi, ada sedikit yang menghindari ini (walaupun tunggu hingga hari ke-4 dari rencana perjalanan dan ini akan berubah). Ketika Anda kembali ke pantai Las Cabanas dan menyaksikan matahari terbenam dan zip wire di atas lautan, mungkin minum-minum di dua bar yang mereka miliki di sana. Habiskan malam dengan makan malam yang menyenangkan di kota dan bersiaplah untuk feri awal ke Coron besok, berangkat jam 6 pagi.

Hari 3:

Dapatkan feri cepat pukul 06:00 yang dioperasikan oleh jalur Montenegro ke Coron, jika Anda belum memesan tiket Anda sebelumnya, maka pesan melalui hotel Anda pada hari kedatangan karena tiket tersebut dapat terjual habis. Anda akan tiba di Coron sekitar pukul 11 ​​pagi (dikatakan Anda akan tiba pukul 09:30 tetapi Anda tidak akan tiba). Pergilah ke akomodasi Anda di Coron, sekali lagi ini tergantung anggaran, jadi pilih saja tempat dari booking.com. Habiskan sore hari dengan berjalan-jalan di sekitar kota Coron, mendaki Gunung Tapyas, (idealnya untuk matahari terbenam sekitar pukul 17:30), lalu di malam hari mengunjungi Pemandian Air Panas Maquinit.

Ambil makan malam dan minuman di kota dan istirahat malam yang baik untuk memulai lebih awal besok.

Hari 4:

Ekspedisi Big Dream Boat Man (baik grup jika Anda ingin bergabung dengan grup atau pribadi jika Anda sudah memiliki grup).Kami berangkat pukul 7 pagi dari kota Coron dan menuju ke snorkeling 3 tempat wisata teratas Coron, Danau Kayangan, Seite Pecados dan Laguna Kembar, WW2 Bangkai Kapal, mulai awal berarti Anda berada di sana sebelum semua kapal lain dan dapat nikmati pemandangannya dengan relatif damai dan tenang, jika Anda telah melakukan tur pulau di El Nido Anda akan menghargai perbedaannya Kemudian makan siang di Pantai Banol sebelum menuju ke Pulau Pisang untuk bermalam di akomodasi pondok pantai otentik di laut depan, hanya ada akomodasi untuk sekitar 15 orang di Pisang sehingga Anda seperti memiliki pulau untuk diri sendiri. Semua makanan dan minuman Anda disediakan, jadi bersantailah dengan sum rum dan coke dan menatap bintang di malam hari.

Hari 5:

Hari kedua ekspedisi terbit bersamaan dengan matahari dan menuju ke pulau Malcapuya & Culion untuk pengalaman lokal sebelum menuju ke Pass Island untuk bermalam di pondok pantai asli, situasi yang sama seperti Banana, hanya kamar untuk 10 orang untuk menginap sehingga Anda memiliki pulau untuk diri sendiri, bar beberapa penduduk setempat yang membantu tetap menjalankannya, itu luar biasa. Tatapan bintang, bola voli, minuman dan makan malam, dan biasanya beberapa hiburan menyanyi dari pemandu lokal.

Hari 6:

North Cay dan South Cay Island, safari margasatwa Calaut dan kemudian menuju ke Black Island untuk berkemah semalam, sekali lagi, sepertinya tidak akan banyak jika ada orang lain di sana. Ini adalah pengalaman pulau terpencil yang nyata yang tidak ingin Anda lewatkan, pantai berada di depan tebing batu kapur hitam besar dan Anda berjalan melewati gua.

Hari 7:

Berlayar kembali ke kota Coron berhenti di Coral garden, lusong gun boat dan kemudian menuju ke Bandara Busuanga untuk terbang kembali ke Manila.

Itu saja. Pandangan jujur ​​saya tentang 7 hari terbaik yang bisa Anda dapatkan di Palawan dari pengalaman saya sendiri dengan anggaran $1000pp untuk semuanya.

Dengan asumsi Anda memiliki waktu lebih lama, atau mungkin Anda berpikir saya hanya mencoba menjual ekspedisi kami kepada Anda, berikut adalah beberapa opsi alternatif, atau hal-hal yang saya lewatkan:

1. DIMANA PUERTO PRINCESA DALAM SEMUA INI? ITU SALAH SATU DARI 7 KEAJAIBAN DI DUNIA MANUSIA!

Ini sulit, ya sungai bawah tanah adalah salah satu keajaiban dunia, tetapi saya mengabaikan PP karena beberapa alasan. Pertama, sungai bawah tanah adalah satu-satunya hal yang dapat dilakukan di sana, itu saja. Kedua, SANGAT sibuk, gila. Ketiga, PP adalah satu-satunya tempat di Palawan di mana ada kemungkinan masalah keamanan. Jadi pada akhirnya, meskipun ini adalah salah satu dari 7 keajaiban, sungguh, jika Anda hanya punya waktu seminggu, itu tidak sebanding dengan semua hal yang Anda lewatkan. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan, ketika Anda berbicara kepada orang-orang tentang Palawan, mereka hampir semua pernah ke PP, ini bukan mengapa Anda berpikir demikian. Dulu PP adalah SATU-SATUNYA bandara tempat Anda bisa terbang, lalu Anda harus pergi ke El Nido atau Coron dengan van/perahu dan itu juga memakan waktu lama. Ini tidak lagi terjadi, sekarang mudah untuk terbang ke El Nido atau Coron dari Manila atau Cebu.

1. Melakukan Tur Pulau di Coron bukan dengan BDBM

Meskipun kami adalah satu-satunya operator ekspedisi di Coron, Anda dapat melakukan tur pulau, perjalanan sehari, mirip dengan yang ada di El Nido dan ini lebih murah dan dapat diatur melalui hotel Anda, saya telah menulis artikel tentang mengapa saya menyarankan hal ini, itu juga alasan kami mendirikan BDBM, ini adalah posting blog kami yang paling berharga juga, jadi periksalah, ini akan membantu perjalanan Anda terlepas dari apakah Anda bepergian bersama kami atau tidak.

Sungguh, saya tidak dapat memikirkan hal lain yang telah saya tinggalkan… mungkin beberapa tur pulau lagi di El Nido tapi sejujurnya mereka sangat sibuk dan Anda akan melihat keindahan yang setara dalam pengaturan yang jauh lebih tenang di ekspedisi kami jadi saya tidak menyarankannya

Jika menurut Anda ada yang tertinggal, silakan hubungi kami.

Jika Anda tertarik dengan ekspedisi kami, silakan lihat:

1. Ekspedisi Pribadi (jika Anda sudah memiliki grup/keluarga yang terdiri dari 8-10 orang atau lebih yang bepergian bersama Anda)
  2. Pengalaman Grup (jika Anda berusia di atas 14 tahun dan terbuka untuk pengalaman dan petualangan epik)